LPJ DEPARTEMEN KOMUNIKASI DAN INFORMASI BEM STIE Dwimulya


LAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN
PENGURUS BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA
DEPARTEMEN KOMUNIKASI DAN INFORMASI
PERIODE 2011-2012
BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA
SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI (STIE) DWIMULYA

PRAKATA
Manusia mungkin berada dalam keadaan gembira, dan manusia lainnya berusaha untuk menyadarkan. Itu memang usaha yang baik. Namun keadaan ini mungkin buruk baginya, dan kesadaran mungkin baik baginya. Membangunkan orang yang tidur, baik atau buruk tergantung siapa yang melakukannya. Jika si pembangun adalah orang yang memiliki pencapaian tinggi, maka akan meningkatkan keadaan orang lain. Jika tidak, maka akan memburukkan kesadaran orang lain.
(Jalaluddin Ar-Rumi)

Hampir dua tahun periode kepengurusan meninggalkan banyak kenangan bagi kami pengurus. Kenangan yang akan selalu mendapat tempat dalam memori jiwa yang tak akan terhapus oleh kuatnya abrasi dan gerusan zaman. Kesempatan untuk memimpin calon pengendali ekonomi dunia merupakan suatu kehormatan yang tak tertandingi oleh kehormatan apapun yang diberikan oleh manusia.

Pada dasarnya memimpin mahasiswa sangat sulit, dengan berbagai macam karakter dan kemajemukannya yang keras. Tapi dibalik tersemat cahaya. Cahaya yang selama ini menjadi kebanggaan para semut kuning yakni cahaya kuning, yang akan membawa dunia pada alam perubahan yang penuh dengan dinamika.
Dalam menjalankan amanah ini kami tentunya tidak luput dari berbagai macam kekurangan dan kesalahan baik yang nampak maupun yang tak nampak. Dan kami sangat menyadari hal itu.



Di laporan pertanggungjawaban ini kami akan memaparkan segala hal yang telah kami lakukan untuk BEM STIE Dwimulya dengan segala kekurangan yang ada didalamnya. Dan semua yang kami lakukan disini tak berarti tanpa bantuan dan apresiasi mahasiswa STIE Dwimulya lainnya.

Terima Kasih.
Kota Serang, 03 Maret 2013
Pengurus Departemen Komunikasi dan Informasi
BEM STIE Dwimulya
Periode 2011 - 2012




LAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN
BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA
DEPARTEMEN KOMUNIKASI DAN INFORMASI
SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI (STIE) DWIMULYA
PERIODE 2011 – 2012

BAB I
PENDAHULUAN

Kecerdasan adalah bayangan dari Kebenaran obyektif
Bagaimana bayangan dapat bersaing dengan cahaya matahari?

Assalamu’alaikum warahmatulahhi wabarakatuh.

Hidup Mahasiswa…Hidup Mahasiswa…Hidup Mahasiswa!!!
STIE Dwimulya Sampai Mati…..
Salam perjuangan dari kami yang merindukan perubahan

Puji syukur ke Hadirat Allah SWT yang telah memberikan karunia-Nya sehingga saya kami semua pengurus Departemen Komunikasi dan Informasi BEM STIE Dwimulya bisa meyelesaikan tugas serta melaporkan tanggung jawab yang menjadi amana kita selama kepengurusan.
Shalawat beriring salam kita haturkan kepada Nabi Muhammad SAW yang telah memberikan pencerahan ke dalam kehidupan kita.
Hampir Dua tahun kepengurusan Departemen Komunikasi dan Informasi BEM STIE Dwimulya sudah hampir berakhir menyisakan satu pertanyaan mendasar “Sejauh mana keberhasilan Departemen Komunikasi dan Informasi BEM STIE Dwimulya periode 2011/2012 dalam menjalankan amanatnya?”. Menilai keberhasilan Pengurus  yang memiliki berbagai fungsi tentunya tidak bisa hanya dari satu sisi saja, misalkan keterlaksanaan program kerja. Menilai kinerja Departemen Komunikasi dan Informasi BEM STIE Dwimulya idealnya melibatkan penilaian atas budaya, interaksi, internalisasi nilai serta segala proses yang terkait dengan pelaksanaan program kerja. Eksekutif summary ini sekedar menjadi pengantar proses dialektika penilaian kinerja Pengurus demi sebuah pertanggungjawaban serta diharapkan menjadi bekal BEM STIE Dwimulya khususnya Departemen Komunikasi dan Informasi kedepan untuk melangkah.

Ketua BEM STIE Dwimulya Yang Kami Hormati…..
Kehidupan adalah roda silih berganti waktu seolah memberikan kesempatan kepada setiap orang untuk melakukan suatu perubahan. Kesuksesan bukanlah sesuatu yang diperoleh secara spontan akan tetapi kesuksesan merupakan sesuatu yang diperoleh dengan penuh pengorbanan dan perjuangan.
Sudah merupakan sesuatu yang alami bahwa setiap perjuangan akan menghadapi rintangan. Alangkah mulianya tatkala kita mampu mengambil setiap kesempatan dan mengubahnya menjadi sebuah kebaikan. Komunikasi dan kerja sama yang baik bisa menjadi kunci bagi setiap permasalahan yang ada.
Permasalahan ekonomi, politik, sosial dan budaya yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini bukanlah permasalahan pemerintah ataupun pengusaha saja akan tetapi permasalahan bangsa adalah permasalahan kita bersama. Kerja sama yang baik antar berbagai pihak akan menjadi hal positif yang menunjang perkembangan stabilitas politik dan ekonomi saat ini.
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Dwimulya yang notabennya generasi muda adalah salah satu komponen penting dalam mendidik generasi muda yang berintelektual dan mampu memberikan solusi bagi permasalahan bangsa. Mahasiswa yang aktif dan kreatif bisa menjadi indikator bagi suatu perguruan tinggi agar bisa dikatakan memiliki predikat yang baik.
Kehidupan organisasi yang ada di lingkungan kampus Kuning ini bisa menjadi miniatur bagi pemerintah kita. Badan Eksekutif Mahasiswa STIE Dwimulya merupakan salah satu wadah aspirasi mahasiswa dalam mengembangkan potensi mampu menterjemahkan permasalahan yang dihadapi bangsa kedalam sesuatu yang lebih sederhana agar mudah dicerna oleh mahasiswa . Semua itu merupakan bagian dari proses pembelajaran mahasisiwa.
Seorang mahasiswa yang baik tidak hanya duduk mendengarkan dosen saja akan tetapi mahasiswa yang baik adalah mahasiswa yang mampu mengaplikasikan ilmu yang telah  diperoleh guna memberikan solusi bagi permasalahan bangsa.
Oleh karena itu . Departemen Komunikasi dan Informasi Badan Eksekutif Mahasiswa STIE Dwimulya selalu mencoba memberikan sebuah solusi kepada para Mahasiswa, Khusunya Mahasiswa STIE Dwimulya dalam bentuk berbagai kegiatan yang berhubungan dengan Komunikasi dan Informasi publik.
Sebagai organisasi yang berorientasi mahasiwa, sudah seharusnya Departemen Komunikasi dan Informasi BEM STIE Dwimulya bisa seoptimal mungkin menjadi penyalur aspirasi mahasiswa. Namun betapapun sederhananya organisasi, beratnya tugas dan padatnya kesibukan individu, ekternal dan internal pengurus yang telah diberi amanah dan tanggung jawab. Apakah ini merupakan suatu parameter yang akan bisa mengukur tingkat keberhasilan dan kegagalan dari kami pengurus, atau bisa menjadi perbandingan untuk kemudian hari. Semua itu akan sangat bergantung sekali kepada paradigma dan analisa dari kita semua. Kita bisa mempunyai interprestasi lain dalam memandang suatu keberhasilan tapi yang terpenting keberhasilan bukan lawan dari kegagalan.
Sebagai pengantar sebelum kami memberikan Laporan Program Kerja dan aktivitas yang telah kami lakukan, perkenangkanlah kami menyampaikan bahwa Laporan Pertanggung Jawaban Badan Eksekutif Mahasiswa STIE Dwimulya Departemen Komunikasi dan Informasi Periode 2011/2012 kami susun dengan sistematika sebagai berikut:

BAB I.            PENDAHULUAN
BAB II.           SUSUNAN KEPENGURUSAN
BAB III.         KONDISI OBJEKTIF
BAB IV.         PROGRAM KERJA DAN REALISASI
BAB V.           VISI DAN MISI DEPARTEMEN KOMUNIKASI DAN INFORMASI
                        BEM STIE DWIMULYA
BAB VI.         PENUTUP

LAMPIRAN



BAB II
SUSUNAN KEPENGURUSAN

Ketua BEM STIE Dwimulya Beserta Jajarannya
Musyawarah Besar STIE Dwimulya telah mengamanahkan hal yang sangat besar kepada kami Departemen Komunikasi dan Informasi untuk dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Dalam mengemban tanggung jawab tersebut, saya selaku ketua departemen komunikasi dan informasi diberikan untuk menyusun format kepengurusan Departemen Komunikasi dan Informasi yang ideal. Adapun susunan kepengurusan departemen komunikasi dan informasi yang kami beri moto “ Bersama Memberi Inspirasi “ adalah:

Ketua Dept. Kominfo                                            : Eman Diantoro
Sekretaris Dept. Kominfo                                         : Uswatun Hasana
Ketua Bidang Internal Dan Eksternal                         : Clara Yunita
Ketua Bidang Mading, Media & Dokumentasi           : Juana
Ketua Bidang Jejaring Sosial Media Intrnet                : Sri Wahyuningsih


BAB III
KONDISI OBJEKTIF

Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Dwimulya Departemen Komunikasi dan Informasi adalah merupakan lembaga kemahasiswaan tertinggi membidang Komunikasi dan informasi baik secara Internal Dan Eksternal BEM STIE Dwimulya dalam naungan payung. Organisasi BEM STIE Dwimulya sebagai organisasi tertinggi di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Dwimulya yang telah dideklarasikan berasama-sama dalam Musyawarah Besar Mahasiswa STIE Dwimulya. Dalam Musyawarah Besar Mahasiswa STIE Dwimulya tersebut disepakati beberapa keputusan penting dalam kelanjutan nafas Organisasi Kemahasiswaan STIE Dwimulya yakni AD/ART, dan Rekomendasi yang memberikan amanat kepada Badan Eksekutif Mahasiswa STIE Dwimulya Departemen Komunikasi dan Informasi dan kepada seluruh anggota untuk menjalankan roda organisasi dengan sebaik-baiknya.
Berdasarkan hasil-hasil ketetapan Mubes Mahasiswa STIE Dwimulya kita mulai bergerak melangkah menjalankan roda organisasi yang dalam perjalanannya menemui banyak rintangan dan hambatan. Akan tetapi rintangan dan hambatan itu mudah-mudahan membuat BEM STIE Dwimulya khususnya Departemen Kominikasi dan Informasi akan jadi lebih dewasa dan mandiri. Sesungguhnya telah menjadi hukum alam bahwa untuk meraih fajar kita harus melewati perjalanan malam.
Dalam perjalanannya, kepengurusan BEM STIE Dwimulya periode 2011-2012 seharusnya sudah didemisioner pada akhir bulan November 2012. Namun karena adanya amanah dari seluruh elemen dan belum selesainya laporan pertanggung jawaban, maka kami harus memperpanjang masa kepengurusan sampai pada pengukuhan BEM STIE Dwimulya selanjutnya yaitu tahun 2013.
Kepengurusan BEM STIE Dwimulya Departemen Komunikasi dan Informasi periode 2011-2012 menjadi tonggak sejarah unifikasi mahasiswa STIE Dwimulya dan ini menjadi test-case bagi kita untuk lebih mempertegas EKSISTENSI BEM STIE Dwimulya Departemen Komunikasi dan Informasi baik secara internal terhadap anggota maupun secara eksternal terhadap masyarakat. Memang persoalan klasik yang sebenarnya tidak perlu lagi untuk diungkapkan seperti komitmen organisasi, pengurus dan anggota dan susahnya berkoordinasi antar pengurus dan anggota serta minimnya pendanaan adalah realitas objektif yang layak untuk diketengahkan.

Pasca Mubes Mahasiswa BEM STIE Dwimulya, pengurus BEM STIE Dwimulya Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Dwimulya periode 2010-2011 menyisakan banyak pekerjaan rumah buat kami pengurus baru saat itu, khususnya Departemen Komunikasi dan Informasi, mulai dari program kerja organisasi tidak tau arah dan tujuannya yang harus segera diselesaikan, sistem komunikasi dan informasi sesama mahasiswa internal baik mahasiswa eksternal, dan banyak lagi masalah lain yang harus segera diselesaikan. Tapi itu bukanlah suatu penghalang buat kami dalam menjalankan roda organisasi.
Pada dasarnya semua yang dilakukan oleh BEM STIE Dwimulya Departemen Komunikasi dan Informasi tidak dapat berjalan dengan baik tanpa bantuan dan ditopang oleh seluruh mahasiswa STIE Dwimulya baik Mahasiswa yang tegabung di BEM STIE Dwimulya dan seluruh Departemen – departemen yang ada, yang memang merupakan pilar utama dari BEM STIE Dwimulya.
1.      Konsolidasi organisasi
Sesudah ditetapkan menjadi ketua departemen komunikasi dan informasi BEM STIE Dwimulya periode 2011-2012, sebagai langkah awal yang kami coba adalah melakukan konsolidasi dengan pimpinan tertinggi organisasi yang ada di STIE Dwimulya Yaitu Ketua BEM STIE Dwimulya untuk meminta arahan dan bimbingannya, ketua departemen komunikasi dan informasi terdahulu menayakan program apa saja yg telah di perogramkan baik yang sudah berjalan maupun belum serta anggota departemen komunikasi dan informasi agar kinerja lebih meningkat lagi. Konsolidasi kedalam yang telah kami coba adalah dengan menjalin komunikasi positif antar anggota dan antar pengurus, melakukan rapat-rapat antar pengurus departemen, rapat kerja. Sehingga bertolak kepada rapat-rapat itulah Departemen Komunikasi dan Informasi BEM STIE Dwimulya melaksanakan semua kebijakan dan kegiatan.
2.      Kondisi Internal
Dinamika organisasi kemahasiswaan STIE Dwimulya Departemen Komunikasi dan Informasi berjalan penuh dengan berbagai tantangan yang tidak lain datang dari internal organisasi tentunya merupakan sesuatu yang harus segera dicari jalan keluarnya. Munculnya kelompok-kelompok yang masing-masing mengklaim bahwa kelompoknyalah yang paling hebat, dan kelompoknyalah yang merupakan keterwakilan dari mahasiswa STIE Dwimulya.



BAB IV
PROGRAM KERJA DAN REALISASI

Jalannya roda sebuah organisasi tidak dapat dipisahkan dengan suksesnya rapat kerja yang dilakukan oleh badan pimpinan organisasi tersebut karena tidak dapat dipungkiri bahwasanya hasil-hasil Raker-lah yang nantinya menjadi batu pijakan badan pimpinan dalam menjalankan roda organisasi. Berdasarkan hal tersebut maka Departemen Komunikasi dan Informasi BEM STIE Dwimulya mengadakan Raker yang mana pelaksanaan acara tersebut dilaksanakan pada pertengahan masa di masa kita semua menjadi pengrus Departemen Komunikasi dan Informasi BEM STIE Dwimulya. Adapun program-program yang dihasilkan berdasarkan hasil Rapat Kerja tersebut adalah:
1.        Bidang Internal dan Eksternal
Persoalan internal dalam suatu organisasi adalah hal yang paling penting untuk dikuatkan karena bidang inilah yang menjadi tulang punggung dari urganisasi. Untuk merealisasikan fingsi tersebut maka hal itu perlu dikerucutkan dalam suatu program nyata yaitu program kerja. Adapun program kerja dari bidang ini adalah:
  1. Pengawasan beasiswa mahasiswa STIE Dwimulya.
  2. Pengawalan proses akreditasi Kampus STIE Dwimulya.
  3. Pengoordinasian Departemen – Departemen yang ada di BEM STIE Dwimulya.
Program-program kerja tersebut dapat terealisasi dengan dengan baik meskipun dalam pelaksanaannya tidak dilaksanakan langsung oleh ketua bidang yang menghilang entah kemana. Namun itu bukanlah suatu penghalang bagi pengurus yang lain dalam merealisasikan program kerja dari bidang ini. Adapun realisasi dari program ini adalah:
  1. Pengawasan beasiswa: mahasiswa-mahasiswa STIE Dwimulya yang berprestasi, aktif di lembaga kemahasiswaan, dan mahasiswa yang kurang mampu dapat menikmati beasisswa yang tentunya tetap dalam pengawasan BEM STIE Dwimulya dan Lembaga STIE Dwimulya.
  2. Pengawalan proses akreditasi: dalam proses-proses akreditasi semuanya berjalan dengan baik dan terkoordinasi dengan pihak lembaga STIE Dwimulya. Hal ini tentu tidak lepas dari peranan mahasiswa STIE Dwimulya dalam proses akreditasi, sehingga suatu saat kampus STIE Dwimula memperoleh status akreditasi, ( Masih dalam Proses berdoa saja semoga berjalan sesuai harapan )
  3. Pengoordinasian Departemen – Departemen BEM STIE Dwimulya dilakukan dengan berbagai cara, baik rapat-rapat maupun beberapa pertemuan-pertemuan lainnya. Keberhasilan program-program yang dilaksnakan oleh BEM STIE Dwimulya tidak terlepas dari peranan Departemen - Departemen yang dibawahinya, sehingga dinamika keorganisasian dapat berjalan sehiga bisa di informasikan kepada semua mahasiswa STIE Dwimulya.
  4. Penguatan internal dilakukan untuk mengokohkan dan menguatkan semangat mahasisswa STIE Dwimulya tetap dilakukan.

Bidang ekternal juga merupakan bidang yang tidak kalah pentingnya dalam struktur organisasi Departemen Komunikasi dan Informasi BEM STIE Dwimulya, bidang ini memiliki program-program kerja sebagai berikut:
  1. Sosialisasi Kampus STIE Dwimulya ke sekolah-sekolah Se - Banten
  2. Mengikuti Dialog yang di selengarakan oleh pihak luar baik kampus-kampus tetangga maupun organisasi-organisasi yang lian.
  3. Kerja sama dengan pihak luar (sponsor kegiatan dan kegiatan bersama)

Program-program kerja tersebut dapat terealisasi dengan dengan baik meskipun dalam pelaksanaannya ada mis komunikasi antar pengurus. Adapun realisasi dari program ini adalah:
1.    Sosialisasi Kampus STIE Dwimulya. Pada tahun 2012 menjelang ujian akhir nasional, beberapa pengurus Departemen Komunikasi dan Informasi bekerjasama dengan seluruh Departemen – Departemen BEM STIE Dwimulya melakukan sosialisasi kampus STIE Dwimulya di beberapa sekolah anatar lain Kota/Kab Serang.
2.    Dialog dengan kampus tetangga maupun organisais kemasyarakatan dll. Kegiatan ini dilaksanakan mengikuti isu-isu nasional yang sedang berkembang di indonesai.
3.    Kerja sama dengan pihak luar dalam menyukseskan kegiatan-kegiatan BEM STIE Dwimulya. Hal ini dimaksudkan agar kegiatan-kegiatan BEM STIE Dwimulya dapat memperoleh bantuan dari sponsorship atas kegiatan-kegiatan yang dilakukan.

2.        Bidang Mading, Media & Dokumentasi
Bidang Mading, Media & Dokumentasi merupakan bidang yang berfungsi sebagai media informasi mahasiswa STIE Dwimulya di dalam kampus ini mempunyai program-program penting antara lain:
  1. Majalah Dinding .
  2. Pelatihan Media Jurnalis yang berhubungan dengan komunikasi.
  3. Dokumentasi kegiatan BEM STIE Dwimulya.

Adapun realisasi dari program kerja bidang madding, media & dokumentasi adalah:
1.      Membuat artikel tentang mahasiswa sehingga karya tulisan yang layak dipublikasikan di madding kampus yang sudah tersedia namun mahasiswa cenderung dan enggan untuk membuat tulisan sehingga madding kampus menjadi kosong
2.      Pada awalnya kami departemen komunikasi dan informasi BEM STIE Dwimulya ingin menghadirkan dan membuat pelatihan namun terbentur masalah dana dan waktu yang sangat pada jadi program ini kurang berjalan dig anti dengan kota inspirasi mahasiswa
3.      Dokumentasi sangat penting sekali sebagai bukti sejarah perjalanan kegiatan BEM STIE Dwimulya secara menyeluruh.

3.        Bidang Jejaring Sosial Media Intrnet
Sebagai penopang atas kebutuhan akan ilmu pengetahuan khususnya ilmu komunikasi dan informasi, maka dalam struktur kepengurusan Departemen Komunikasi dan Informasi BEM STIE Dwimulya dibentuk bidang jejaring sosial media internet. Bidang ini menjalankan beberapa program kerja yakni:
1.    Memberikan informasi kegiatan seputar BEM STIE Dwimulya melalui dunia maya di Jejari sosial maka STIE Dwimulya melalui Departemen Komunikasi dan Informasi serta kerja sama dengan departemen – departemen yang lain telah memiliki jejaring social antara lain :
1.      STIE DWIMULYA serang ( facebook )
2.      BEM ( Bandan Eksekutif Mahasiswa ) STIE DWIMULYA



BAB V
VISI DAN MISI DEPARTEMEN KOMUNIKASI DAN INFORMASI
BEM STIE DWIMULYA

Dalam sebuah kepengurusan organisasi diperlukan adanya VISI DAN MISI untuk menunjang kelancaran jalannya organisasi sesuai yang di cita-citakan tersebut maka di kepengurusan Departemen Komunikasi dan Informasi BEM STIE Dwimulya merubah total visi dan misi.

Bersama Memberi Inspirasi Motto yang menjadi awalan dari cita-cita kami untuk memberikan karya nyata dalam bentuk pengabdian dan kepedulian, terhadap setiap kebutuhan informasi oleh rekan-rekan mahasiswa.

Visi
“Terdepan dalam melayani  melalui penyediaan informasi  dan membangun sinergi

Kami berusaha untuk menyuguhkan setiap program kerja yang mampu untuk mewadahi keinginan dan harapan yang dimiliki oleh rekan-rekan mahasiswa.

Misi
Memberikan pelayanan kepada rekan-rekan, yakni mengintegrasikan komunikasi antara BEM dengan seluruh mahasiswa/I STIE Dwimulya, serta revitalisasi peran media informasi yang berkala, terpercaya dan intensif untuk seluruh mahasiswa STIE Dwimulya.

Kebutuhan mahasiswa akan informasi, menjadi hal yang tidak bisa dipisahhkan dengan aktifitas keseharian mahasiswa. Informasi akademik, Informasi event organisasi di lingkungan STIE Dwimulya, atau penyediaan informasi tentang keprofesian. Kami berkeinginan bisa menjadi salah satu sarana yang baik dalam penyediaan informasi bagi rekan-rekan mahasiswa. Bukan hanya untuk rekan-rekan di STIE Dwimulya, akan tetapi kemapanan dan kemerataan informasi bagi rekan-rekan baik di dalam kampus maupun diluar kampus.


BAB VI
PENUTUP
SARAN-SARAN
Ketua BEM STIE Dwimulya yang terhormat,

Pengurus Departemen Komunikasi dan Informasi BEM STIE Dwimulya menyadari penuh bahwa satu periode kepengurusan bukanlah waktu yang pendek untuk melakukan banyak hal bermakna bagi organisasi dan satu periode kepengurusan juga bukanlah waktu yang panjang untuk mewujudkan cita-cita ideal organisasi seperti yang diharapkan oleh para penggagas berdirinya organisasi ini. Marilah bersama-sama dengan semangat yang kita jadikan momentum untuk memungut catatan-catatan yang tercecer. Dan ada beberapa catatan yang mungkin perlu menjadi perhatian kita semua.
1.        Kepada Ketua BEM STIE Dwimulya, perbedaan itu penting untuk menujuh kedewasaan dalam organisasi maka setalah LPJ Departemen Komunikasi dan Informasi di terima maka harus disebar keseluruh departemen-departemen agar diketahui kekurangan dan kelebihan.
2.        Kepada mahasiswa STIE Dwimulya :
a.    BEM STIE Dwimulya baru akan menjadi organisasi yang besar apabila didukung penuh oleh anggotanya. Komitmen kita terhadap organisasi perlu lebih dipererat, koordinasi antar pengurus dan antar anggota agar lebih diintensifkan.
b.    Restrukturasi dan reorganisasi BEM STIE Dwimulya hendaknya menjadi salah satu fokus perhatian kita bersama sehingga tercipta organisasi yang ideal, aktif dan kreatif. Karena kita semua menginginkan proses kreatifitas ilmiah muncul dari anggota (bottom-up) dan BEM STIE Dwimulya hanyalah memberikan stimulan dengan arahan yang jelas.
c.    Di samping itu agar seluruh perangkat organisasi bisa dioptimalkan sehingga tidak terjadi ketimpangan organisasi.
d.   Eksistensi organisasi ini akan dipertanyakan apabila poin-poin di atas tidak bisa kita realisasikan. Karena masa lalu adalah kenangan, hari ini adalah kenyataan dan besok adalah tantangan.



Dengan telah berakhirnya masa jabatan pengurus serta anggota Departemen Komunikasi dan Informasi periode 2011-2012 dan akan dipilihnya pengurus BEM STIE Dwimulya beserta Departemen-Departemen yang baru maka diharapkan pengurus berikutnya dapat bekerja lebih maksimal berdasarkan pengalaman dan kendala yang dihadapi pengurus sebelumnya. Penghargaan dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pengurus dan anggota lainnya yang telah bekerja seoptimal mungkin demi lajunya roda organisasi Departemen Komunikasi dan Informasi BEM STIE Dwimulya Khususnya serta BEM STIE Dwimulya umumnya walaupun tidak semudah yang telah kita sepakati.

Akhirnya pengurus serta anggota Departemen Komunikasi dan Informasi BEM STIE Dwimulya periode 2011-2012 meminta maaf kepada seluruh angota karena masih banyak kelemahan selama periode kepemimpinan kami dan harus kami akui bahwa sebatas itulah kemampuan yang kami miliki, sebagai manusia yang hanya bisa berencana sedangkan Sang Penentu tetap yang Di Atas. Semoga Allah SWT mengampuni dan merahmati kita semua. Amin.

So, what can you do to STIE Dwimulya?
Terima kasih.
Hidup Mahasiswa !
Demi Eksistensi STIE Dwimulya dan BEM STIE Dwimulya……………..
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Kota Serang, 03 Maret 2013
Ketua Departemen Komunikasi dan Informasi
BEM STIE DWIMULYA



EMAN DIANTORO


« Previous
 
Next »
 

0 komentar:

Your comment / LPJ DEPARTEMEN KOMUNIKASI DAN INFORMASI BEM STIE Dwimulya