Tingkatkan Mutu, STIE Dwimulya Lakukan MoU


Serang – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Dwimulya melakukan kerja sama dengan PT. Zahir Internasional selaku pemilik lisensi Zahir Accounting. Kerja sama yang dituangkan dalam nota kesepahaman (MoU) di bidang system akuntansi ini dilakukan di STIE Dwimulya, Sabtu (18/2). Turut hadirdalam acara tersebut Yunan Hilmi, Manager Bussines Development PT. Zahir Internasional dan Naufal Affandi, Plt Ketua STIE Dwimulya. Dalam kesempatan itu, dilakukan pula penyerahan sertifikat academic partner dari PT. Zahir Internasionla.
Naufal Affandi mengatakan, memasuki tahun akademik 2011-2012 ini, STIE Dwimulya sedang melakukan persiapan akreditasi program studi sebagai bentuk tangung jawab penyelenggara pendidikan tinggi yang akuntabel, kredibel, transparan, bertanggung jawab, dan adil. Untuk mencapai tujuan itu, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menyiapkan lulusan yang memiliki kemampuan dan kompetensi yang bagus. “Makannya kami melakukan berbagai pelatihan penggunaan perangkat lunak atau aplikasi system akuntansi yang di berikan PT. Zahir Internasional selaku perusahan perangkat lunak”, kata Naufal kepada Radar Banten, Senin (20/2).
Dikatakan Naufal, dengan diterimanya sertifikat academic partener dari PT. Zahir Internasional ini maka STIE Dwimulya dapat melakukan pelatihan tersendiri dengan system akuntansi. Hal itu karena sudah memiliki dosen yang mapan di bidang akuntansi, sehingga instansi seperti pemerintah maupun industry bias belajar melalui STIE Dwimulya. “Upaya ini dilakukan dengan tujuan untuk menyiapkan laboratorium akuntansi yang memiliki sertifikasi, membekali kemampuan, dan kompetensi mahasiswa sehingga dapat bersaing di dunia usaha dan industry. Meningkatkan kemampuan institusi sebagai academic partners dan penyedia pelatiahan akuntansi bagai stakeholders dan untuk meningkatkan mutu proses belajar mengajar yang diselenggarakan STIE Dwimulya,” ucapanya.
Ditambahkan, STIE Dwimulya yang berdiri pada 11 Februari 2009 melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 03/D/O/2009 dan telah memperoleh perpanjangan izin program studi dengan Surat Keputusan Koordinator Kopertis Wilayah IV Jawa Barat dan Banten atas nama Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor 10063/D/T/K-IV/2012 tanggal 5 Januari 2012 untuk program studi manajemen (S-1) dan Nomor 10064/D/T/K-IV/2012 Tanggal 5 Januari 2012 untuk program studi akuntansi (S-1). (ran/radar banten/ketik eda)
« Previous
 
Next »
 

0 komentar:

Your comment / Tingkatkan Mutu, STIE Dwimulya Lakukan MoU